Vaksinasi di Pesisir Dihadiri Khofifah Disambut Antusias Warga Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 17:45 WIB
Vaksinasi IKA Unair di Pesisir Dihadiri Khofifah Disambut Antusias Warga Banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Upaya Kabupaten Banyuwangi melakukan percepatan vaksinasi mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya datang dari Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) yang menggelar vaksinasi di Kecamatan Muncar. Banyuwangi. Ketua IKA UNAIR yang juga merupakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun langsung memantau pelaksanaannnya, didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Program vaksinasi bertajuk 'Jelajah Kampung dan Daerah Pesisir' ini digelar di 5 titik di wilayah Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jumat (29/10/2021). Khofifah hadir di Balai Desa Kedungrejo, Muncar untuk melihat pelaksanaaan 2.500 vaksin bagi warga sekitar.

"Kami berterima kasih atas support pemerintah daerah yang terus bersama-sama mempercepat vaksinasi. Kita harus sinergi," kata Khofifah di depan peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu percepatan vaksinasi.

"Dan tak lupa, kami sangat berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan dan semua pihak yang terlibat pelaksanaan vaksinasi selama ini. Ini adalah kerja keras kita untuk semua untuk melindungi warga di negeri ini. Mari kita semua menyanyikan lagu "Bagimu Negeri"," kata Khofifah.

Khofifah pun mengajak semua yang ada di lokasi untuk berdiri, dan dia langsung memimpin menyanyikan lagu "Bagimu Negeri" yang diikuti seluruh yang hadir.