Polisi Periksa Saksi soal Pria Tolak Divaksin di Sampang yang Sengaja Bikin Gaduh

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 16:29 WIB
Viral Video Pria Enggan Divaksin di Sampang hingga Disebut FPI
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya - Polisi memeriksa sejumlah saksi dalam menangani laporan TNI atas dugaan pelanggaran UU ITE yang dilakukan salah satu warga Sampang, Mino (36). Sebelumnya, Mino sempat menolak vaksinasi COVID-19 dan disebut sengaja membuat gaduh.

Diketahui, Mino yang merupakan anggota LSM ini sempat mendatangi sentra vaksinasi, merekamnya secara diam-diam hingga mengajak petugas berdebat. Video Mino ini diviralkan dengan narasi dipaksa vaksin oleh petugas.

"Sementara masih proses penelitian laporan dsn upaya untuk minta keterangan kepada saksi-saksi yang ada di TKP saat peristiwa terjadi," kata Kasatreskrim Polres Sampang AKP Sudaryanto saat dihubungi detikcom di Surabaya, Jumat (29/10/2021).

Tak hanya itu, Sudaryanto juga menyebut pihaknya akan mendatangkan saksi ahli.

"Selain itu masih koordinasi dengan para pihak yang memiliki keahlian di bidangnya, seperti ahli ITE, ahli bahasa dan ahli pidana dan kalau sudah terpenuhi baru kami gelar lagi untuk menentukan melangkah selanjutnya," tambahnya.

Sudaryanto juga membenarkan jika pihaknya telah melakukan panggilan pada Mino untuk dimintai keterangan. Namun, saat panggilan pertama dilayangkan, Mino tidak hadir.