Anggota DPR RI Pastikan Jembatan Sungai Sono Ponorogo Rampung Desember

Charoline Pebrianti - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 11:25 WIB
anggota dpr ri komisi v sri wahyuni
Sri Wahyuni memantau langsung pembangunan Jembatan di Sungai Sono (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo - Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni mengunjungi secara langsung jembatan yang dibangun di Sungai Sono, penghubung antara Desa Maguwan dan Desa Ngadisanan di Kecamatan Sambit, Ponorogo. Jembatan ini dibutuhkan warga sebagai akses untuk mengangkut hasil pertanian.

Sebab, selama ini warga mengangkut hasil pertanian harus memutar sejauh tiga kilometer. Jembatan yang dibangun berupa jembatan beton. Sehingga diharapkan kuat saat dibutuhkan masyarakat untuk beraktivitas.

"Pengerjaannya lumayan cepat dan rapi, minggu depan sudah mulai dicor," tutur Yuni kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Menurut Yuni, pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran dari program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) sebesar Rp 600 juta. Jembatan ini diperkirakan selesai pada Desember 2021.

"Jembatan ini memiliki panjang 10,8 meter, lebar 4 meter dan tinggi 7 meter," imbuh Yuni.

Sementara itu, Kades Ngadisanan, Suparni menambahkan sungai ini sebelumnya tidak memiliki jembatan. Kemudian dia mengusulkan ke Yuni untuk bisa membantu pembangunan jembatan.

"Ini aspirasi warga kemudian oleh Bu Yuni sebagai wakil kami didengar dan direalisasikan. Ini sangat membantu kami terutama masalah ekonomi," tandas Suparni.

Sebab, masyarakat di kedua desa merasa kesulitan mengangkut hasil pertanian mereka saat panen raya. Harus melewati sungai yang dalam.

"Biasanya memutar sejauh tiga kilometer, kalau sekarang sudah ada jembatan bisa memangkas waktu perjalanan, sekaligus bisa digunakan warga untuk beraktivitas," pungkas Suparni. (iwd/iwd)