Saat Corona Jadi Tema Lomba Lukis Peringati Sumpah Pemuda di Trenggalek

Adhar Muttaqien - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 18:10 WIB
lomba lukis sumpah pemuda
Salah satu peserta dengan hasil gambarnya (Foto: Adhar Muttaqien)
Trenggalek -

Lomba mural dan lukis digelar memperingati Hari Sumpah Pemuda di Trenggalek. Tema lomba adalah sinergitas polisi dan elemen lain dalam menangani COVID-19 di Trenggalek.

"Ini sebagai wujud sinergitas antara kepolisian, TNI dan pemerintah daerah, sekaligus untuk mempromosikan kawasan wisata yang indah ini," Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera kepada wartawan di lokasi lomba di wisata Hutan Kota, Kamis (28/10/2021).

lomba lukis sumpah pemudaFoto: Adhar Muttaqien

Menurut Dwiasi, lomba tersebut sebagai salah satu wadah bagi para perupa Trenggalek untuk mengekspresikan karyanya. Lomba dibagi menjadi empat kategori yakni mural, lukis, pelajar dan masyarakat umum. Khusus untuk lomba mural, panitia memberikan keleluasaan untuk peserta dengan mengerjakan secara berkelompok.

Dwiasi menambahkan antuasiasme peserta dalam event tersebut cukup tinggi, terbukti jumlah peserta mencapai 75 orang. Dari pantauan detikcom peserta tampak semangat untuk menggoreskan tintanya pada papan kanvas dan multiplek yang disediakan panitia.

Salah seorang peserta Yuni Setyaningsih, mengapresiasi perlombaan tersebut karena menjadi salah satu wadah untuk menuangkan bakat. "Yang punya bakat terpendam dari masyarakat Trenggalek, jadi bisa menyalurkan kemampuannya," kata Yuni.

(iwd/iwd)