Kinerja Keuangan Bank Jatim Triwulan III Tunjukkan Pertumbuhan

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 15:00 WIB
Kinerja Keuangan Bank Jatim Selama Triwulan III Catatkan Pertumbuhan
Foto: Faiq Azmi

"Selama pandemi, Bank Jatim juga berperan dalam upaya penanggulangan dampak pandemi dengan menyalurkan Corporate Sosial Responsibility (CSR). Selain itu Bank Jatim juga aktif berpartisipasi dalam mendukung program yang dicanangkan oleh Pemerintah melalui restrukturisasi kredit. Sampai dengan September 2021, Bank Jatim telah melakukan restrukturisasi kredit sebesar Rp 2,8 Triliun atau 6,50 persen dari total penyaluran kredit Bank Jatim," tegasnya.

Busrul juga memaparkan, Bank Jatim menghadirkan inovasi layanan digital yang diberi nama 'JConnect'. Yakni sebuah branding digital banking yang mencerminkan transformasi digital Bank Jatim dengan semangat mengkoneksikan semua kebutuhan dan kemudahan akses layanan perbankan.

"Dengan hadirnya JConnect, pengguna layanan digital Bank Jatim mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya (YoY), pengguna mobile banking mengalami pertumbuhan sebesar 49,8 persen (YoY). Sedangkan pengguna sms banking dan internet banking juga mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 34,4 persen dan 39,6 persen (YoY)," ungkapnya.

Menurut Busrul, tingginya angka pertumbuhan pengguna e-channel Bank Jatim menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital semakin meningkat. Melalui produk-produk layanan digital, pihaknya memberi solusi kepada nasabah dan masyarakat yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

Selama pandemi, lanjut Busrul, Bank Jatim juga turut berkontribusi dalam upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan mendukung dan mengikuti program vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah. Program vaksinasi hasil kerjasama dengan OJK dan Pemkab/Pemkot setempat, tercatat telah diikuti kurang lebih 49.500 peserta vaksin dosis pertama.

"Dengan adanya program vaksinasi tersebut, Bank Jatim berharap dapat berkontribusi dalam membentuk herd immunity sehingga dapat membantu meminimalisir penyebaran COVID-19 serta dapat memulihkan perekonomian ekonomi khususnya di Jatim," tandas Busrul.


(fat/fat)