Saat Pendemo di Banyuwangi Jadi Sasaran Vaksinasi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 14:25 WIB
vaksinasi pendemo
Vaksinasi pendemo yang sedang melakukan aksi demo (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Vaksinasi COVID-19 di Banyuwangi gencar dilakukan. Tak hanya kepada masyarakat, vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19 juga menyasar para pendemo yang menggelar aksi di Banyuwangi.

Vaksinasi dadakan ini digelar saat ada demo di salah satu kantor di Banyuwangi, Kamis (28/10/2021). Puluhan pendemo ikut serta vaksinasi, setelah Polresta Banyuwangi membuka layanan dengan mobil ambulans di sekitar lokasi demo, jalan Agus Salim. Vaksin jenis sinovac yang diberikan, bagi pendemo untuk dosis pertama.

"Layanan ini dibuka untuk menyasar seluruh pendemo, agar mereka mendapatkan jatah vaksinasi," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan, Kamis (28/10/2021).

Nasrun mengatakan layanan vaksinasi dilakukan di lokasi demonstrasi untuk mempercepat program vaksinasi. Selain itu, juga memberikan layanan gratis kepada para pendemo.

"Jadi selain melakukan pengamanan, para anggota Polresta Banyuwangi memberikan layanan vaksinasi. Agar, mempercepat program vaksinasi di Banyuwangi," katanya.

Nasrun menambahkan, selain para pendemo. Masyarakat sekitar lokasi juga bisa memanfaatkannya.

"Kami hadir untuk masyarakat yang memang belum mendapatkan jatah vaksinasi. Bahkan, mereka yang belum vaksin juga kita berikan layanan keliling seperti saat ini. Semoga bisa bermanfaat kepada masyarakat dan vaksinasi di Kabupaten Banyuwangi bisa mencapai 100 persen," pungkasnya.

(iwd/iwd)