Hari Sumpah Pemuda, Polisi dan Komunitas Mobil Kuno Magetan Bagikan Sembako

Sugeng Harianto - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 11:02 WIB
Begini salah satu peringatan Hari Sumpah Pemuda di Magetan. Satlantas Polres Magetan bersama Hijet Club Magetan (HCM) berkeliling sambil membagikan sembako.
Polisi dan komunitas mobil kuno Magetan membagikan sembako/Foto: Istimewa (dok.Polres Magetan)
Magetan -

Begini salah satu peringatan Hari Sumpah Pemuda di Magetan. Satlantas Polres Magetan bersama Hijet Club Magetan (HCM) berkeliling sambil membagikan sembako.

"Alhamdulillah kita bersama Satlantas Polres Magetan membagikan sembako kepada anak yatim di Hari Sumpah Pemuda ini," ujar Ketua HCM, Priyadi saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (28/10/2021).

Hal yang sama disampaikan Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha. Mereka membagikan sembako.

"Sengaja di peringatan Sumpah Pemuda ini Satlantas silaturahmi dan memberikan bantuan sejumlah sembako kepada para anak yatim. Kita merangkul komunitas HCM Magetan dalam pembagian sembako," ujar Yakhob.

"Kegiatan pembagian sembako untuk yatim memang kita secara bergilir dan untuk Sumpah Pemuda ini di Ponpes Al Ikhlas Kartoharjo," tambahnya.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang menjelaskan, ada belasan mobil kuno dari HCM yang terlibat dalam pendistribusian sembako. Mereka juga terus sosialisasi patuh prokes.

"Mudah-mudahan, bantuan sembako ini dapat sedikit meringankan beban para santri yang mayoritas yatim dan pondok pada umumnya," jelas Trifonia.

"Ayo di momen Hari Sumpah Pemuda kali ini kepada pemuda untuk selalu taat dan tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes. Dalam rangka memutus penyebaran dan penularan COVID-19 di Magetan," terangnya.

Pimpinan Ponpes Al Ikhlas Kartoharjo, KH M Khamim mengucapkan terima kasih atas dukungan untuk anak asuhnya. "Terima kasih untuk komunitas mobil kuno dan juga Satlantas Polres Magetan atas support-nya meringankan situasi terdampak COVID-19," ungkap Khamim.

(sun/bdh)