Pesilat Magetan Semangat Mengikuti Vaksinasi COVID-19

Sugeng Harianto - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 16:55 WIB
Ratusan pesilat di Magetan antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini digelar Polres Magetan.
Pesilat di Magetan saat vaksinasi COVID-19/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Magetan -

Ratusan pesilat di Magetan antusias mengikuti vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini digelar Polres Magetan.

"Alhamdulillah saya sudah ikut vaksinasi yang pertama. Terima kasih Polres Magetan," ujar Nala (17), salah seorang peserta vaksinasi kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, pesilat yang sudah vaksinasi tercatat ada sekitar seribu. Vaksinasi akan terus berlanjut menyasar pesilat lainnya.

"Penerima vaksin saat ini adalah warga dari anggota perguruan silat (PSHT, IKSPI, PSCP, Pandan Alas, PSHW) dan masyarakat umum. Total 906 orang. Nantinya akan terus berlanjut. Ini merupakan kegiatan serbuan vaksinasi Merdeka D-1 Sinovac," kata Yakhob.

Yakhob mengatakan, apabila masih banyak yang belum vaksinasi, Polres Magetan akan menggalakkan vaksinasi 2.000 dosis setiap hari. Yakhob menyebut, saat ini vaksinasi di Magetan mencapai 39 persen.

"Saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Magetan baru mencapai 39 persen dan target ke depan mencapai 70 persen," paparnya.

"Vaksinasi di Padepokan PSHT Cabang Magetan saat ini dengan sasaran 1.000 orang. Terdiri dari 400 orang warga perguruan dan 600 orang masyarakat sekitar," pungkasnya.

(sun/bdh)