Resmi Dilantik, HIPMI Perkuat Dukungan untuk Jatim Bangkit

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 21:50 WIB
Sebanyak 180 pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur, resmi dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI Mardani H Maming, di Gedung Negara Grahadi Surabaya dan di Hotel JW Marriott. Pelantikan digelar di dua tempat untuk mematuhi protokol kesehatan.
Pengurus BPD HIPMI Jawa Timur resmi dilantik/Foto: Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah mengatakan bahwa konsep JatimAksi HIPMI Jatim yang terdiri atas amanah, kolaboratif, solutif dan inklusif adalah satu kesatuan kekuatan.

"Jatim AKSI yang terdiri dari amanah nomor satu, kolaborasi nomor dua, solutif nomor tiga, dan inklusif nomor empat, adalah sebetulnya four-in-one. Antara kolaborasi dan inklusivitas harus menyatu. Dan HIPMI selama ini sudah menunjukkan bahwa inklusivitas di lingkungan HIPMI itu sudah selesai," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Khofifah juga mengajak HIPMI Jatim untuk ikut bersama mengentaskan kemiskinan di Jatim.

"PR kita bersama mudah-mudahan bersama dengan tim HIPMI Jatim bisa membuat peta kemiskinan untuk menurunkan jumlah kemiskinan di Jatim. Saya sampaikan bahwa saat ini kita butuh jihad melawan kemiskinan dan ini tidak sendiri tetapi harus membangun strong partnership," pungkasnya.


(sun/bdh)