PLN Ponorogo Gencarkan Penggunaaan Kompor Induksi di Hari Listrik Nasional

Charoline Pebrianti - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 16:57 WIB
pln ponorogo
Lomba masak menggunakan kompor listrik (Foto: Dok. PLN Ponorogo)
Ponorogo -

Penggunaan kompor induksi (listrik) digencarkan di Ponorogo di Hari Listrik Nasional (HLN). Ada banyak manfaat dari penggunaan kompor listrik ini.

"Di antaranya hemat energi, hemat pemakaian listrik, ramah lingkungan, memasak lebih cepat, lebih aman serta peralatan masak mudah dibersihkan," terang Manager PLN UP3 Ponorogo Setiyawan kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Menurut Setiyawan, untuk mendapatkan kompor listrik tidaklah sulit. Sebab, saat ini sudah banyak dijumpai di outlet resmi elektronik yang menyediakan kompor listrik.

pln ponorogopln ponorogo Foto: Dok. PLN Ponorogo

"Banyak toko atau outlet yang sudah menjual kompor listrik sehingga masyarakat bisa dengan mudah menjangkau sesuai kebutuhan," imbuh Setiyawan.

Setiyawan menjelaskan tema HLN tahun ini adalah 'Terangi Negeriku Tangguh Indonesiaku', yang artinya PLN bersemangat menerangi listrik hingga ke pelosok negeri. PLN juga mempermudah warga dengan PLN mobile yang aplikasinya bisa diunduh di playstore.

Warga bisa memanfaatkan hal yang berhubungan dengan listrik lewat PLN Mobile seperti Token Listrik / Pembayaran Rekening Listrik, Pengaduan Pelanggan, Catat Meter, Info Stimulus, Penyambungan Baru, Perubahan Daya, Stimulus Biaya serta Penyambungan Sementara.

Kemudahan-kemudahan fitur ini semakin didukung sejalan dengan adanya fitur Internet atau iconet, ListriQu dan SPKLU. Diharapkan kepada seluruh pelanggan PLN untuk mendowload PLN Mobile agar pelayanan semakin baik.

"Yuk download PLN Mobile sekarang dan nikmati kemudahannya," pungkas Setiyawan.

(iwd/iwd)