Round-Up

Cerita di Balik Bocah Hilang Misterius Disembunyikan Makhluk Gaib

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 08:14 WIB
Bocah di Magetan Hilang Misterius, Diyakini Disembunyikan Makhluk Gaib
Bocah hilang disembunyikan makhluk gaib ternyata sembunyi di pohon pisang (Foto: Tangkapan Layar)

Sementara Kades Kenongomulyo Heri Suwarno membenarkan bocah yang hilang tersebut adalah warganya. Bocah bernama Okta hilang sejak Sabtu (23/10/2021) dan ditemukan Minggu (24/10/2021).

"Betul, (Bocah) itu hilang kemarin Sabtu magrib tapi sudah ditemukan Minggu subuh," ujar Kades Heri saat dikonfirmasi detikcom, Senin (25/10/2021).

Soal bocah hilang diyakini warga karena disembunyikan makhluk gaib, jelas kades, hanya perbedaan persepsi saja.
Persepsi warga yang menganggap Okta hilang disembunyikan makhluk halus, kata Heri, karena lokasi ditemukannya Okta lokasi konon angker di bawah pohon pisang dekat sekolah SD. Kepada para kerabat, bocah kelas 2 SD yang awalnya hanya diam saat ditemukan, lanjut Hari, dirinya tahu saat warga sibuk mencarinya.

"Itu hanya persepsi warga saja yang konon lokasi ditemukannya anak itu angker. Di bawah pohon pisang," kata Heri.

Okta diketahui bermain dengan teman-temannya hingga maghrib dan hujan. Okta bersembunyi saat mendengar teriakan ayahnya yang mencari.

"Saat Okta main hujan-hujan sang anak mendengar ayahnya berteriak mencarinya. Lantas Okta bersembunyi di balik bawah pohon pisang hingga tertidur sampai pagi," jelasnya.

"Saat warga mencari itu si anak tahu dan sengaja sembunyi dari pencarian ayahnya. Orang nyari dia itu (Okta) tahu. Intinya sengaja sembunyi dan ndak pulang karena takut ayahnya. Bisa saja mungkin ayahnya keras, anak itu kalau hujan-hujan sakit wajarlah namanya orang tua," imbuhnya.

Karena semalaman tidur dalam kondisi dingin, tubuh Okta lemah dan lemas. Warga dan keluarganya segera membawanya ke rumah yang tak jauh dari lokasi. Keluarganya pun terharu saat anaknya yang hilang ditemukan. Tangis haru pun tak terbendung.


(fat/fat)