Gembiranya Pengidap Komorbid Bisa Vaksin Pfizer di Transmart MX Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 13:37 WIB
vaksinasi ct corp
Salah satu warga yang divaksin Pfizer (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Vaksinasi massal yang digelar CT Corp di Transmart MX Malang mendapat respons positif dari warga. Khususnya, mereka yang mempunyai penyakit bawaan atau komorbid.

Salah satu peserta vaksin, Anis Kumalasari, mengaku gembira akhirnya dirinya bisa mendapatkan vaksin. Selama ini Anis cukup susah mendapatkan vaksin karena warga Kota Malang ini memiliki komorbid.

"Saya punya komorbid, yakni diabetes. Jadi cukup senang akhirnya bisa vaksin di sini (Transmart MX Malang)," kata Anis ditemui detikcom di sela vaksinasi, Senin (25/10/2021).

Anis sebelumnya cukup kesulitan mendapatkan vaksin, apalagi jenis Pfizer. Kabar adanya vaksinasi Pfizer di Transmart MX Malang sangat membuat dirinya bahagia. Dia pun segera mendaftar.

vaksinasi ct corpFoto: Muhammad Aminudin

"Sebelumnya belum pernah vaksin, saya juga pernah terpapar Maret lalu. Jadi adanya vaksin Pfizer ini cukup membuat saya harus mengucapkan banyak terima kasih, karena akhirnya bisa mendapatkan vaksin," kata Anis.

Anis tidak datang seorang diri. Dia datang bersama adik perempuannya bernama Nuril, yang merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Saya bersama adik, Nuril namanya. Kami sebelumnya banyak dapat informasi bahwa Pfizer memiliki efikasi cukup bagus, makanya kemudian mendaftar," terangnya.

General Manager Transmart MX Malang, Agustinus Tri H mengatakan jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Vaksin Pfizer sendiri mempunyai efikasi sampai 95 persen. Vaksin ini bisa digunakan untuk anak usia 12 tahun, ibu hamil, dan pengidap komorbid.

"Vaksinnya adalah Pfizer yang punya efikasi 95 persen. Dosis pertama digelar sampai 15 hari ke depan, dan satu harinya target sasaran 1.000 orang," kata Agustinus.

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama yang dilakukan oleh CT Corp bersama dengan seluruh unit bisnis di dalamnya dengan Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk CT Corp peduli keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan ketentuan dari Kementerian Kesehatan, vaksin Pfizer bisa digunakan pada anak usia 12 tahun, pengidap komorbid, serta ibu hamil dengan kriteria tertentu. Peserta berusia 12-17 tahun diharuskan membawa Kartu Keluarga dan didampingi oleh orang tua.

Yuk warga yang belum divaksin segera daftarkan diri melalui link detik.com/vaksinctcorp. Pastikan Anda sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. 1 (satu) akun detikID dapat mendaftarkan 4 (empat) orang. Jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin Pfizer.

(iwd/iwd)