Warga Serbu Vaksinasi Pfizer di Transmart MX Malang

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 12:49 WIB
vaksinasi ct corp
Warga antusias ikut vaksinasi yang digelar vaksin CT Corp di Transmart MX Malang (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Hari pertama vaksinasi massal yang digelar CT Corp di Transmart MX Malang diserbu warga. Target sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 orang.

Vaksinasi sendiri dibuka mulai pukul 8 pagi. Namun sudah banyak warga yang menyerbu. Antusiasme masyarakat terlihat dari antrean peserta vaksinasi yang membludak di hari pertama ini.

Untuk mencegah kerumunan di dalam mal, proses pendaftaran sekaligus screening peserta digelar di halaman luar mal. Untuk penyuntikan vaksin, baru dilakukan di dalam Transmart MX Malang.

General Manager Transmart MX Malang Agustinus Tri H mengatakan vaksinasi dimulai pada hari ini sampai 15 hari ke depan. Untuk satu hari, target vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Kuota 1000 orang juga akan berlaku setiap harinya.

vaksinasi ct corpPendaftaran dan screening dilakukan di luar mal (Foto: Muhammad Aminudin)

Jenis vaksin COVID-19 yang digunakan adalah vaksin Pfizer dan bisa digunakan untuk ibu hamil, peserta dengan komorbid, dan anak usia 12 tahun ke atas.

"Hari pertama ini sudah close. Karena pendaftar sudah sampai 1.000 orang, seperti target yang diinginkan," ujar Agustinus berbincang dengan detikcom di Transmart MX Malang Jalan Veteran, Kota Malang, Senin (25/10/2021).

Agus menuturkan proses pendaftaran sekaligus screening digelar di luar mal untuk menghindari adanya kerumunan. Sedangkan penyuntikan vaksinasi baru dilakukan di dalam gedung mal.