Ular Piton 5 Meter yang Teror Warga Perumahan di Lamongan Ditangkap

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 25 Okt 2021 13:01 WIB
Tim animal keeper Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) menangkap ular piton di sebuah perumahan di Kecamatan Paciran. Ular ini panjangnya sekitar 5 meter.
Ular piton yang panjangnya sekitar 5 meter/Foto: Istimewa
Lamongan -

Tim animal keeper Maharani Zoo dan Goa Lamongan (Mazoola) menangkap ular piton di sebuah perumahan di Kecamatan Paciran. Ular ini panjangnya sekitar 5 meter.

Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Juli Tri Wahyuningtyas membenarkan penangkapan ular piton tersebut. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Iya Mas, tim animal keeper kami telah berhasil mengevakuasi ular piton di salah satu perumahan di Kecamatan Paciran," kata Juli saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/10/2021).

Juli menambahkan, ular piton yang dievakuasi panjangnya sekitar 5 meter. Ular ditangkap setelah Maharani Zoo menerima permintaan dari warga perumahan, yang merasa resah dengan keberadaan ular tersebut.

"Warga perumahan menghubungi kami di Mazoola dan meminta bantuan untuk mengambil ular tersebut," ujarnya.

Ular piton itu, menurut Juli, ditangkap dari rumpun bambu tak jauh dari perumahan warga. Ular tersebut dievakuasi saat sedang mengerami telur-telurnya, di salah satu liang yang juga dekat dengan akses jalan.

"Ular sama telur-telurnya sudah diamankan semua," ungkap Juli.

Juli juga menyebut, Mazoola menerjunkan 5 animal keeper untuk menangkap ular piton itu. Untuk saat ini, ular besar bersama telur-telurnya itu dirawat di Maharani Zoo.

(sun/bdh)