MUI Kota Malang Yakinkan Vaksin Pfizer Aman

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 15:37 WIB
vaksin ct corp
Foto: Foto: infografis detikHealth
Malang -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang memastikan jika vaksin pfizer halal dan aman. Hal itu juga ditegaskan melalui fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Semua jenis vaksin, termasuk pfizer halal dan aman untuk masyarakat. Dan ini merupakan satu di antara cara untuk memproteksi diri agar kita tidak tertular. Dan ikut memutus mata rantai COVID-19 itu adalah dengan cara vaksin," ungkap Ketua MUI Kota Malang KH Israqunnajah kepada detikcom, Selasa (19/10/2021).

KH Israqunnajah menegaskan bahwa MUI pusat telah mengeluarkan fatwa jika vaksin pfizer diperbolehkan untuk digunakan oleh masyarakat. Fatwa tersebut telah dikirim kepada pemerintah.

"Intinya diperbolehkan, termasuk vaksin pfizer," terang Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang tersebut.

Menurut KH Israqunnajah manusia sebagai sebagai individu memiliki kewajiban moral untuk mengikuti vaksinasi. Dalam agama juga diajarkan bahwa setiap orang tidak diperbolehkan menjerumuskan dirinya sendiri dalam kemusnahan, kehancuran, kebinasaan sampai kepada kematian.

"Kita punya kewajiban moral. Karena tidak boleh menurut ajaran agama, menjerumuskan dirinya sendiri dalam kemusnahan, kehancuran, kebinasaan sampai pada kematiannya," ungkap KH Israqunnajah.

Setelah menghadirkan vaksinasi COVID-19 di sejumlah kawasan di Jakarta, kini vaksin CT Corp mengadakan vaksin Pfizer untuk warga Malang, Makassar, dan Medan.

Bagi warga Malang, Makassar dan Medan yang belum mendapat vaksin COVID-19 karena selalu kehabisan slot, kini saatnya segera daftarkan dirimu di vaksin CT Corp.

Di Malang, Vaksin CT Corp hadir di Transmart MX, Kota Malang. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer yang sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan sudah bisa digunakan pada anak usia 12 tahun, pengidap komorbid, serta ibu hamil dengan kriteria tertentu.

Program vaksinasi ini merupakan kerja sama CT Corp dengan Kementerian Kesehatan, sebagai bentuk CT Corp peduli keselamatan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Yuk warga yang belum divaksin segera daftarkan diri melalui link detik.com/vaksinctcorp. Pastikan Anda sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. 1 (satu) akun detikID dapat mendaftarkan 4 (empat) orang. Jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin Pfizer.

(iwd/iwd)