Kebun Binatang Surabaya Diserbu Pengunjung saat Akhir Pekan

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 24 Okt 2021 14:00 WIB
kebun binatang surabaya
Pengunjung serbu KBS di akhir pekan (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Kebun Binatang Surabaya (KBS) jadi salah satu destinasi wisata di Surabaya. Di akhir pekan ini, KBS diserbu pengunjung.

Dari pantauan detikcom, pengunjung KBS Minggu ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya saat dibuka kembali. Pengunjung yang dominan keluarga dan anak-anak sangat antusias melihat satwa.

Mirnawati (46), dari Sidoarjo bersama anak dan keluarganya sengaja datang ke KBS pekan ini. Sebab, Surabaya saat ini sudah Level 1 PPKM dan pengunjung usia di bawah 12 tahun juga boleh masuk.

"Memang sengaja datang pas Level 1, kan lebih aman dan pengunjungnya sudah vaksin semua, kecuali anak-anak di bawah 12 tahun. Prokesnya di sini juga ketat, kalau ada kerumunan petugasnya langsung ngingetin," kata Mirnawati kepada detikcom, Minggu (24/10/2021).

Sama halnya dengan Sasa Putri (23), selama pandemi COVID-19 ia tidak pernah ke KBS. Namun kini, ia berani karena COVID-19 sudah semakin melandai.

"Tapi ya tetap prokes. Awalnya dulu ga berani, karena belum banyak yang vaksin. Akhirnya bisa lihat satwa-satwa lagi, semoga pengunjung lainnya juga taat prokes," ujarnya.

Humas KBS Agus Supangkat mengatakan, siang ini pukul 11.30 WIB sudah ada 3.000 pengunjung. Prediksinya, hari ini bisa mencapai 7.000 pengunjung. Tentang pengunjung KBS yang lebih banyak, Agus mengatakan karena Surabaya sudah turun Level 1.

"Setelah turun level meningkat, siang ini sudah 3.000, kalau hari ini prediksinya 7.000 pengunjung. Minggu ini paling ramai sejak dibuka, sejak levelnya turun juga," pungkas Agus.

Simak juga 'Uji Coba One Gate System, Yang Perlu Diktahui Sebelum ke Malioboro':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)