Daftar Sebagai Kandidat Ketua Demokrat Jatim, Bayu Airlangga Didukung 30 DPC

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 21:15 WIB
Sebanyak 30 DPC Partai Demokrat di Jatim mendatangi DPP Demokrat di Jakarta. Mereka mendaftarkan Menantu Mantan Gubernur Jatim Bayu Airlangga sebagai Calon Ketua Demokrat Jatim.
Puluhan DPC Partai Demokrat di Jatim mendatangi DPP/Foto:istimewa
Surabaya -

Sebanyak 30 DPC Partai Demokrat di Jatim mendatangi DPP Demokrat di Jakarta. Mereka mendaftarkan Menantu Mantan Gubernur Jatim Bayu Airlangga sebagai Calon Ketua Demokrat Jatim.

Puluhan Ketua DPC Demokrat asal Jatim kompak datang ke DPP. Bahkan, Bayu Airlangga juga hadir di DPP guna menyampaikan dukungan ke BPOKK DPP Demokrat.

Ketua DPC PD Kabupaten Kediri, Yaqub, yang hadir di DPP menegaskan, dukungan kepada Bayu Airlangga sudah final dan solid. "Partai Demokrat Jatim sudah sangat siap untuk menggelar Musda kapan saja, dukungan tidak akan berubah. Dan kami pastikan situasi politik di Demokrat Jatim aman dan kondusif," ujarnya dalam keterangan yang diterima detikcom, Kamis (21/10/2021).

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPC PD Bojonegoro, Syukur Priyatno. Ia menyampaikan kepada DPP, penyelenggaraan Musda harus segera dilaksanakan, guna menjaga soliditas partai. Terutama menjelang verifikasi faktual KPU tahun 2022.

"Jika Musda Jatim dapat segera digelar, maka dapat segera dilakukan Muscab dan Musancab di tingkat Kecamatan. Sehingga seluruh kader bisa bersiap untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024," terang Syukur yang diamini Lucy Kurniasari Ketua DPC PD Kota Surabaya.

Bayu yang turut hadir, menyerahkan langsung berkas dukungan ke BPOKK DPP Demokrat. "Pada prinsipnya kedatangan ketua-ketua DPC Partai Demokrat ini untuk menyerahkan formulir dukungan terkait Musda," ujarnya.

Bayu menjelaskan, sebanyak 30 Ketua DPC Demokrat di Jatim berangkat bersama dari Surabaya menuju Jakarta. Ke-30 ketua DPC tersebut menyerahkan formulir dukungan resmi kepada Bayu, sebagai Ketua Demokrat Jatim periode 2021-2026.

Lihat juga video 'Demokrat Cerita Sulitnya Sampaikan Kritik di Era Pemerintahan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]