Anggota Polisi Kota Mojokerto yang Ditangkap Saat Pesta Sabu Ditahan

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 19:31 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko (Foto: Amir Baihaqi/File)
Surabaya -

Seorang polisi di Kota Mojokerto ditangkap karena berpesta sabu. Polisi nyabu tersebut kini telah menjalani penahanan.

Polisi yang ditahan tersebut yakni Ribut Aji Nugroho (35). Ia ditahan bersama 3 tersangka lainnya yang turut ditangkap di lokasi yang sama. Ketiga tersangka itu yakni Putri Mariyanti (28) dan Prisma Anggita Sari (26) warga Surabaya. Serta Yepi Susanto (35) warga Pamekasan.

"Iya benar. Dia dan tiga lainnya ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Polres Mojokerto Kota," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada detikcom, Kamis (21/10/2021).

Menurut Gatot, khusus untuk Ribut, pihaknya mengenakan dengan pasal pidana dan kode etik. Sebab saat tertangkap ia tercatat sebagai anggota Polsek Jetis, Polres Kota Mojokerto.

"Kalau yang oknum polisinya ini kita kenakan pidana dan kode etik," tegas Gatot.

Menurut Gatot, selain menahan, petugas juga turut menyita sejumlah barang bukti narkoba. Di antaranya yakni 15 butir pil ekstasi dan sabu seberat 0,90 gram serta alat isap yang masih ada sisa sabu 1,26 gram.

"Sabunya ada 0,90 gram dan alat isapnya. Pil ekstasi 15 butir," tandas Gatot.

Sebelumnya, seorang anggota polisi yang berdinas di Polsek Jetis, Polres Kota Mojokerto diamankan. Polisi tersebut ditangkap karena diduga sedang pesta sabu.

Dari informasi yang dihimpun, polisi tersebut ditangkap bersama dua perempuan dan seorang lelaki lainnya. Mereka diketahui ditangkap di sebuah vila di Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Saat ini, polisi tersebut tengah diperiksa.

"Iya, ada satu anggota yang diamankan. Masih dalam pemeriksaan," terang Gatot kepada detikcom, Selasa (19/10/2021).

Lihat juga video 'Polisi Temukan 87 Kg Sabu di Pondok Kayu Dumai Riau':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)