Wapres Kunker ke Situbondo dan Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 21 Okt 2021 11:29 WIB
wapres maruf amin ke situbondo dan banyuwangi
Wapres kunjungan ke dua kabupaten di Jatim (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Wapres Ma'ruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur. Dalam kunjungan di dua kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini, wapres bakal sampaikan orasi Ilmiah dan Tinjau Vaksinasi Situbondo, serta melihat pelatihan di rumah kreatif serta Pelaksanaan Pelayanan Publik.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85, Wapres bersama rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB, Kamis (21/10/2021).

Setibanya di Banyuwangi, Wapres disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Setelah itu, wapres didampingi Gubernur Khofifah melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Jl. Raya Baluran/Batangan, Area Hutan/Kebun, Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Setibanya di Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran Wapres dan rombongan berangkat menuju Ponpes Salafiyah Syafi'iyah, Jl. KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, dengan berkendara mobil.

Di pondok pesantren ini, wapres meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sekaligus melihat kegiatan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR. As'ad Syamsul Arifin, dan memberikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda Ke-XXX Universitas Ibrahimy.

Sebelum kembali ke Jakarta, wapres juga meninjau Mall Pelayanan Publik Banyuwangi untuk melihat secara langsung Pelaksanaan Pelayanan Publik OSS Berbasis Resiko serta Rumah Kreatif untuk melihat pelatihan yang diberikan kepada buruh migran dan difable.

Mendampingi wapres dalam rombongan di antaranya; Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi serta Lukmanul Hakim dan Bambang Widianto.

(fat/fat)