Pasutri di Kediri Ajak Petani Jual Buah ke Luar Negeri dengan Frozen Food

Andhika Dwi - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 23:56 WIB
Pasutri di Kediri mengajak dan membantu petani buah agar hasil panen bisa dijual hingga luar negeri. Itu dilakukan dengan sistem frozen food
Panen belimbing di Kediri/Foto: Andhika Dwi/detikcom

Untuk itu, adanya edukasi bibit, proses dan penjualan dengan cara modern frozen food, bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk petani buah.

"Ini merupakan suatu terobosan bagi kami petani buah tropis asli nusantara. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Mulai branding, packaging dan lain-lain di-handle pihak ketiga dan bisa dikenalkan ke seluruh Indonesia dan luar negeri," jelas Lisa.

Anggota Komisi B DPRD Kota Kediri Regina Nadya Suwono menyambut baik ide dan masukan dari Laurnsia dan Benny. Karena, petani Kediri tinggal fokus pada cara, proses dan menjaga hasil panennya. Setelah itu pemasaran akan diurus pihak lain tanpa harus memikirkan rugi.

"Saya senang. Bingung cari customer? Tidak usah bingung cara mengemas, karena sudah dikelola. Mereka pasti tahu, intinya buahnya terjual. Hanya perlu memikirkan kualitas buahnya yang penting bagus. Jadi mempermudah hidup petani kitalah," jelas Regina.


(sun/bdh)