Joglo Wisata di Tulungagung Ambruk Diterjang Hujan Deras, Satu Orang Terluka

Adhar Muttaqien - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 19:34 WIB
joglo di tulungagung ambruk
Joglo yang ambruk (Foto: Adhar Muttaqien)
Tulungagung -

Sebuah bangunan joglo yang rencananya akan dijadikan lokasi wisata di Tulungagung ambruk diterjang hujan deras dan angin kencang. 12 orang yang berteduh sempat terjebak, satu di antaranya mengalami luka-luka.

Salah seorang perangkat Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Ismadi, mengatakan bangunan yang ambruk tersebut berada di calon lokasi wisata di desanya. Peristiwa itu berlangsung pada Senin (18/10/2021) sore.

"Ini joglo calon wisata, masih tahap pembangunan," kata Ismadi.

Saat itu terjadi hujan deras, disertai dengan angin kencang. Kencangnya angin membuat konstruksi bangunan joglo yang berangka kayu dan beratap genting metal tersebut goyang hingga akhirnya roboh.

Menurut Ismadi, saat kejadian berlangsung di bawah joglo tersebut terdapat 12 orang yang tengah berteduh berserta tujuh unit sepeda motor. "Yang kejebak tadi ada 12 orang," ujarnya.

Dari 12 orang tersebut sebagian besar berhasil mengevakuasi diri dengan selamat, namun satu orang terpaksa harus dilarikan ke puskemas setempat karena mengalami luka.

"Yang luka satu orang, sudah dibawa ke puskesmas. Tadi itu luka di kepala," imbuh Ismadi.

Sementara itu saat disinggung terkait teknis pelaksanaan proyek pembangunan lokasi wisata desa tersebut, Ismadi mengaku tidak mengetahui secara detail.

Lihat juga video 'Hujan Disertai Angin Kencang Terjang Parepare, 8 Pohon Tumbang':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)