LaNyalla Jadi Warga Kehormatan Perguruan Silat PSHT Pusat Madiun

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 14:51 WIB
Ketua DPD RI Jadi Warga Kehormatan Perguruan Silat PSHT Pusat Madiun
LaNyalla Jadi warga kerhormatan PSHT Madiun (Foto: Sugeng Harianto/detikcom)
Madiun -

Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi warga kehormatan di perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Madiun. Pemberian anugerah ini diberikan langsung Ketua Umum PSHT Moerdjoko.

"Warga Kehormatan kita berikan kepada beliau (Ketua DPD RI ), kami Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), yakin bahwa beliau bisa asah, asih, dan asuh dalam menjaga keharmonisan antara ras, suku, agama dan antar golongan yang ada di negara ini. Yakni guna menjaga keharmonisan dalam kebhinnekaan," ujar Ketum PSHT Pusat Madiun, Moerdjoko dalam sambutannya di Hotel Sun Kota Madiun, Minggu (17/10/2021).

"Kakang Mas Nyalla, sebagai Ketua DPD RI adalah representasi perwakilan golongan, utusan daerah, yang mana hal tersebut jelas mewakili keberagaman golongan di Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Moerdjoko juga memberikan seragam dan simbolis memakaikan seragam kebesaran PSHT ke LaNyalla.

Sementara LaNyalla Mahmud Mattalitti berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan sebagai warga kehormatan di PSHT.

"Yang jelas kita diberi amanah. Yang jelas kita akan melaksanakan amanah itu," ujar La Nyalla.

Saat ditanya apa yang dilakukan setelah menjadi wargs kehormatan PSHT, pihaknya akan banyak belajar kepada para senior di PSHT.

"Kita lihatlah kita baru mempelajari sebagai tanda pemberian anugrah warga kehormatan PSHT," tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Madiun HM Ahmad Dawami serta ratusan Ketua Cabang PSHT Daru berbagai daerah di Indonesia. Selain Ketua DPD RI, pemberian anugerah sebagai warga kehormatan PSHT juga diberikan kepada Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Kang mas, Rizal E. Halim.

(fat/fat)