Pesawat Berbahan Gabus Hiasi Langit Pantai Permata Probolinggo Bikin Takjub

M Rofiq - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 13:12 WIB
pesawat styrofoam Beterbangan di Langit Pantai Permata Probolinggo Bikin Takjub
Pesawat styrofoam beterbangan di Probolinggo (Foto: M Rofiq/detikcom)
Probolinggo -

Pesawat terbang dari styrofoam beterbangan di langit Pantai Permata Kota Probolinggo. Aksi anggota Komunitas Aeromodeling Probolinggo, ini bikin takjub pengunjung. Minggu (17/10/2021).

Pesawat yang diterbangkan mulai dari jet tempur milik militer, pesawat domestik, helikopter dan drone FPY, bermanuver layaknya pesawat sungguhan.

Seorang pengunjung, Susan (30) mengaku terhibur dengan aksi komunitas tersebut. Apalagi melihat pesawat yang bahannya biasa dipakai hiasan dan dekorasi, ini bisa bermanuver seperti pesawat sungguhan.

"Keren, di saat libur weekend bersama keluarga duduk di wisata Pantai Permata, eh ada pesawat mainan dari gabus atau biasa disebut styrofoam berterbangan di udara. Bagus-bagus, pesawatnya mirip pesawat beneran terbangnya, keren banget," ujar Susan.

Sementara salah satu anggota komunitas, Abbas mengaku sengaja mengajak para perwakilan komunitas aeromodeling dari Probolinggo dan sebagian dari luar kota ini, untuk latihan rutin cara terbangkan dan manuver pesawat mainan dari styrofoam.

Dia menyebut angin di Pantai Permata cukup kencang. Perlu ketrampilan dari pilotnya memegang kendali remot kontrol, agar pesawat tidak oleng dan lepas kendali, apalagi anginnya kencang bisa membuat pesawat jatuh, dan bisa merusak pesawat.

"Kita ajak perwakilan komunitas aeromodeling dari Kota/Kabupaten Probolinggo, sebagian dari luar kota, untuk berlatih bersama di lokasi berbeda. Ini penuh tantangan," ujar Abbas, saat dikonfirmasi.

Abbas mengaku komunitasnya tidak selalu latihan di Pantai Permata. Lokasinya selalu berpindah-pindah.

(fat/fat)