Rumah Pesugihan di Bungurasih Sidoarjo Juga Tumbalkan Tetangga Demi Kekayaan

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 12:13 WIB
rumah terbengkalai di bungurasih sidoarjo
Ilustrasi rumah terbengkalai (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya -

Tiga rumah tak jauh dari Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, jadi saksi bisu praktik ilmu hitam. Diketahui, pemilik rumah menggunakan pesugihan untuk memperkaya diri. Selain rumah pertama, rumah kedua ternyata juga menyimpan sejumlah kisah mistis. Konon, di rumah kedua menumbalkan tetangga demi kekayaan.

Bayu D. Wicaksono sempat menyambangi tiga rumah tersebut saat menjadi host PM:AM vlog, setahun lalu. Bayu menyebut rumah ketiga hanya menjadi korban dan tidak ikut dalam praktik pesugihan.

"Sebelahnya ini yang menarik menumbalkan, jadi rumah ketiga kena jadi tumbalnya," kata Bayu di Surabaya, Minggu (17/10/2021).

Pemilik rumah kedua dengan rumah ketiga ini diketahui cukup dekat. Bayu menyebut biasanya tumbal baru bisa dilakukan pada seseorang yang berharga.

Baca juga: Rumah Pesugihan di Sidoarjo Jadikan Anak Sebagai Tumbal-Dikubur Dalam Rumah

"Kayaknya deket, karena tumbal harus orang yang dekat atau orang yang merasa berharga. Istilahnya kalau kita mau kekayaan, kita harus mengorbankan sesuatu yang kita suka. Itu tetangganya sepertinya dekat kok sampai bisa ditumbalkan," ungkap Bayu.

Bayu mengatakan rumah kedua ini menggunakan tuyul sebagai sarana memperkaya diri. Semakin lama, tuyul itu juga memiliki permintaan lebih dan lebih. Hingga akhirnya satu per satu keluarga di rumah kedua ini jatuh sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Keluarga yang kedua ini dia bukan karena makin tumbal makin ditumbalkan. Tapi karena makhluk yang diajak bekerja sama itu meminta lebih dan lebih, terus akhirnya nggak mampu dia kena getahnya kena efeknya sakit lama-lama mati," tambahnya.

Lihat juga Video: Ibu Ini Relakan Anak Kandungnya Disetubuhi Dukun Demi Cepat Kaya

[Gambas:Video 20detik]