Cerita Bus Hantu Jurusan Banyuwangi-Surabaya Hanya Ditempuh 5 Menit, Hii..

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 09:03 WIB
terminal purabaya bungurasih
Ilustrasi pintu keluar Terminal Purabaya Bungurasih (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Sidoarjo -

Kisah-kisah mistis dan misteri terkadang terjadi di sekitar kita. Kali ini perjalanan Banyuwangi ke Surabaya biasanya ditempuh selama 5 - 6 jam. Namun, ada kisah seorang penumpang bus dari Banyuwangi, tiba di Terminal Purabaya-Bungurasih hanya dalam waktu 5 menit. Hii...

Masih jelas di ingatan Syafiil Anam tentang kejadian mistis yang sempat menghebohkan warga kampungnya, di sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih. Hal itu akhirnya ramai diperbincangkan hingga kini.

Syafiil bercerita saat itu tahun 1997, ada seorang penumpang bus perempuan yang membuat kehebohan. Penumpang tersebut mengaku baru saja menempuh perjalanan dari Banyuwangi ke Surabaya hanya dalam waktu 5 menit.

Saat itu si wanita tersebut mendapat bus dari Banyuwangi ke Sidoarjo dengan jadwal agak malam yakni pukul 9 malam. Ia duduk di salah satu bangku kosong dan meletakkan tas di sebelahnya.

Baca juga: Muncul Makam Misterius Usai Backhoe Tabrak Ular hingga Mati di TWA Ijen

Anehnya, semua penumpang dalam bus ini memakai baju warna putih dan wajahnya juga tertutup kain senada. Mulanya wanita ini mengira bahwa mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

Selama perjalanan tak ada yang aneh yang hingga membuat wanita ini merasa ada yang janggal. Bus akhirnya tiba di tempat tujuan, namun tidak masuk ke area Terminal Bungurasih melainkan hanya sampai di pintu utama saja. Si wanita tersebut dihampiri petugas terminal karena terlihat linglung.

Saat ditanya petugas, dia mengaku baru berangkat ke Banyuwangi. Tapi tiba-tiba diturunkan dari bus. Yang membuatnya semakin kalut saat melihat jam di tangannya. Ia baru menyadari bahwa selama perjalanan dari Banyuwangi ke Sidoarjo hanya memakan waktu 5 menit saja.

Secara normal waktu yang ditempuh Banyuwangi ke Sidoarjo adalah 5 jam dengan jarak 300 km. Saat mengecek karcis, dia melihat bahwa karcis itu adalah karcis yang diproduksi tahun 1965.

Hal ini sontak membuat warga di sekitar terminal, termasuk Syafiil menjadi kaget sekaligus merinding. Bahkan si penumpang juga menunjukkan tiket keberangkatan bus dari Banyuwangi ke Surabaya.

Lihat juga video 'Orang Tua Asuh 349 Boneka Arwah':

[Gambas:Video 20detik]