Dicap Pengkhianat dan Jual Suara, Ketum HMI Kediri Laporkan Dua Akun IG

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 16:18 WIB
Ketua HMI Kediri melaporkan 2 akun Instagram ke Polda Jatim
Ketua HMI Kediri Faizal Kurniawan melaporkan pemilik 2 akun IG ke Polda Jatim (Foto: Dok. Faizal Kurniawan)
Surabaya -

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kediri Faizal Kurniawan melaporkan pemilik dua akun Instagram ke Polda Jatim. Ia melaporkan mereka karena menilai akun-akun tersebut telah mencemarkan nama baik dan organisasi.

Dua akun Instagram yang dilaporkan tersebut adalah @anonym99976 dan @penjualsuaracabang. Kedua pemilik akun tersebut dilaporkan langsung ke Ditreskrimsus Polda Jatim pada Rabu (13/10).

"Iya betul. Kemarin laporannya di Ditreskrimsus. Yang dilaporkan dua akun fake. Dan sudah diterima," ujar Faizal kepada detikcom, Kamis (14/10/2021).

Menurut Faizal, kedua akun tersebut dilaporkan karena telah mencemarkan namanya dan organisasinya. Dalam laporannya, Faizal menyebut bahwa dua akun itu menyebut dirinya adalah pengkhianat.

Tak hanya itu, lanjut Faizal, dua akun tersebut juga menuding dirinya telah menjual suara HMI Kediri. Tudingan itu terkait dengan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinator (Badko) HMI Jatim.

"Ya ada tuduhan saya ini menjual HMI Cabang Kediri. Dan saya ini dituduh pengkhianat organisasi," tutur Fauzal.

Menurut Faizal, laporan itu telah diterima oleh polisi. Ia berharap laporannya segera diproses sebab telah merugikan dirinya dan organisasi yang dipimpinnya.

(iwd/iwd)