Empat Peserta CPNS Pemkab Ponorogo Positif Antigen

Charolin Pebrianti - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 13:56 WIB
kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief
Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Empat peserta tes CPNS di lingkungan Pemkab Ponorogo positif antigen. Namun tiga peserta yang melapor lewat email ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) Ponorogo.

Sedangkan satu peserta lain tidak melapor dan tidak hadir saat jadwal tes yang sudah ditentukan. Akhirnya peserta tersebut dinyatakan gugur.

"Sampai dengan hari ini, peserta yang sudah lapor bahwa dia positif sudah 3 orang," tutur Kepala BKPSDM Winarko Arief kepada wartawan saat ditemui di GOR Singodimedjo, Kamis (14/10/2021).

Win menjelaskan awalnya ada dua peserta positif kemudian ada tambahan satu orang. Ketiganya melapor lewat email dan dikirim ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Hasilnya, dua orang pertama sudah mendapat jadwal sesi khusus di BKN Reg Jatim. Sementara satu orang lagi masih menunggu jawaban dari BKN.

"Kemarin harusnya ada satu lagi positif, Dinkes melaporkan kepada kami. Ternyata saat tes, yang bersangkutan tidak hadir dan tidak melaporkan," imbuh Win.

Padahal seharusnya, lanjut Win, yang bersangkutan harusnya melaporkan agar tetap dilayani dan diikutkan melalui sesi khusus. Namun peserta tersebut tidak melaporkan dan tidak hadir saat tes.

"Bisa dikatakan gugur otomatis," tukas Win.

Pantauan detikcom, pelaksanaan tes CPNS Pemkab Ponorogo berlangsung aman dan tertib. Jadwal pelaksanaan mulai tanggal 8 hingga 16 Oktober 2021 berlokasi di GOR Singodimedjo, Jalan Pramuka, Ponorogo.

Data di BKPSDM Ponorogo, ada 3.541 peserta CPNS dan 299 peserta PPPK non guru yang tes SKD di Ponorogo. Serta ada 296 peserta yang ujian di luar Ponorogo.

(fat/fat)