Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Door to Door Terus Digencarkan

Hilda Meilisa - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 19:53 WIB
vaksinasi door to door yang digelar BIN
BIN gelar vaksinasi door to door untuk warga Gresik (Foto: Dok. BIN)
Surabaya -

Untuk mendekatkan dan memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh vaksin, Badan Intelijen Negara (BIN) memasifkan vaksinasi door to door. Kali ini, vaksinasi door to door digelar di Gresik.

Kepala BINDA Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan langkah mendekatkan vaksinasi ke masyarakat ini, selain untuk membentuk herd immunity, diharap mampu membangkitkan ekonomi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Vaksinasi yang dibantu Pengurus Esports Indonesia (ESI) Jatim ini digelar di Desa Prambangan, Kebomas, Gresik. Selain vaksinasi, ada 500 paket sembako yang dibagikan pada warga kurang mampu.

"Untuk acara hari ini kami menyiapkan 5.500 dosis vaksin bagi masyarakat Kabupaten Gresik, serta door to door dengan target 500 dosis, dengan dibantu pengurus ESI Jatim," kata Rudy usai peninjauan vaksinasi, Senin (11/10/2021).

Sementara itu, Ketua Harian ESI Jatim, Daniel Agung mengatakan vaksinasi massal ini juga digelar di SMAN 1 Cerme dan SMK YPI Darussalam 1 Kabupaten Gresik.

Di kesempatan ini, Daniel juga melakukan sosialisasi kepada para siswa yang mengikuti vaksinasi BIN Jatim. Menurutnya, banyak siswa yang saat ini bergabung dalam komunitas e-sports.

Dia berharap bisa bekerja sama dengan SMAN 1 Cerme dan SMK YPI Darussalam 1 dalam menyalurkan bakat para siswanya untuk mengikuti pertandingan e-sports di tingkat provinsi maupun nasional.

"Saat ini era digital dan perkembangan e-sport juga cukup pesat, nah bermain game saat ini juga akan memberi dampak positif. Karena mengingat adanya prestasi yang akan diraih oleh siswa," imbuh dia.

Selain dapat menyalurkan bakat para siswa, Daniel meminta pihak sekolah dapat mendukung kegiatan e-sport di sekolah. Karena, beberapa sekolah telah memiliki komunitas yang aktif.

Daniel juga mengatakan e-sport yang merupakan cabang olahraga, bisa memberikan efek positif, terutama bagi para siswa yang hobi bermain game.

"Beberapa diantaranya telah menghasilkan bibit-bibit atlet e-sports potensial. Nah kami berharap pihak sekolah turut mendukung kegiatan ini," pungkas Daniel.

(hil/iwd)