Saat Bupati Ipuk Berbagi Semangat Bersama Penyintas Kanker Payudara

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 13:51 WIB
Bupati Ipuk Berbagi Semangat Bersama Penyintas Kanker Payudara Banyuwangi
Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bertemu komunitas penyintas kanker payudara 'Osing Pink'. Ipuk meneladani semangat dan perjuangan perempuan-perempuan hebat tersebut.

Osing Pink merupakan komunitas penyintas kanker payudara, yang memberikan pendampingan, edukasi, hingga dukungan moril dan materiil kepada para penderita (warior) kanker.

Komunitas ini diketuai Laili Dian Pangestuti, yang juga seorang penyintas kanker payudara. Setelah dinyatakan sembuh dari penyakitnya, Dian bersama para penyintas lainnya mendedikasikan diri untuk mendampingi dan membantu para penderita kanker payudara di Banyuwangi.

"Terima kasih kepada komunitas Osing Pink yang terus peduli para penderita kanker payudara di Banyuwangi. Pendampingan dari ibu-ibu sangat mereka butuhkan, untuk bangkit dan bersemangat menjalani pengobatan," kata Ipuk saat bertemu komunitas Osing Pink, di Pendopo Sabha Swagatha, Senin (11/10/2021).

Turut mendampingi Plt Direktur RSUD Blambangan, dr Aisyiah Anggraeni dan dokter spesialis onkologi RSUD Blambangan dr Asdi Wihandono, SpB(K)Onk.

Dalam kesempatan itu Ipuk banyak mendengarkan kisah dan semangat para 'survivor' kanker payudara tersebut selama menjalani pengobatan. Ipuk bangga mendengar semangat mereka yang luar biasa dalam melawan penyakitnya.