Weekend Pertama Pengunjung KBS Belum Ramai

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 09 Okt 2021 20:31 WIB
Kebun Binatang Surabaya (KBS)
Pengunjung KBS belum ramai (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Sudah sepekan lamanya Kebun Binatang Surabaya (KBS) buka kembali. Namun jumlah pengunjung di weekend pertama ini tak sebanyak sebelum ditutup karena pemberlakuan PPKM.

Humas KBS, Agus Supangkat mengatakan, weekend kali ini jumlah pengunjung tidak mencapai 1.000 orang. Namun, puncak pengunjung diprediksi besok Minggu (10/10) dengan capaian 1.000 orang.

"Hari ini 800an pengunjung. Kalau besok diprediksi bisa mencapai 1.000 pengunjung," kata Agus kepada detikcom, Sabtu (9/10/2021).

KBS sendiri kembali buka Minggu (3/10) pekan lalu. Pengunjung yang akan masuk ke KBS harus sudah tervaksin, namun ada pengecualian untuk anak di bawah usia 12 tahun. Sebelum masuk, pengunjung harus menscan QR code melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Pengunjung juga dibatasi 25 persen dari kapasitas. Semoga kembali normal," ujarnya.

Salah satu pengunjung Nur Fajri mengaku senang bisa kembali mengunjungi KBS. Sebab, selama PPKM anaknya merengek bosan bermain di rumah terus dan ingin ke KBS.

"Saya sama suami sudah vaksin, kakaknya juga, adiknya saja yang belum. Tapi prokesnya di sini memang betul-betul diterapkan ketat. Nggak banyak orang jadi kan pasti jaga jarak," kata Nur.

Sama halnya dengan Mirna, salah satu pengunjung dari Mojokerto juga senang bisa kembali berkunjung ke KBS. Meski tak ramai seperti sebelum PPKM, menurutnya keramaian ini terjadi secara bertahap.

"Ya nggak papa belum ramai, kan juga dibatasi 25 persen, bisa lebih jaga jarak. Kan bertahap, nanti kalau kondisi (pandemi) semakin membaik pengunjung bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.

(fat/fat)