Orang dengan Gangguan Jiwa di Lamongan Selamat Usai Jatuh ke Sumur 15 Meter

Eko Sudjarwo - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 21:49 WIB
Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Lamongan jatuh ke sumur milik warga. Petugas Damkar mengevakuasi orang tersebut dengan selamat.
Evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Lamongan yang jatuh ke sumur/Foto: Istimewa
Lamongan -

Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Lamongan jatuh ke sumur milik warga. Petugas Damkar mengevakuasi orang tersebut dengan selamat.

Informasi yang dihimpun, orang dengan gangguan jiwa tersebut yakni T (35), warga Situbondo. Ia jatuh ke sumur milik salah seorang warga Desa Tlogosadang, Kecamatan Paciran.

"Ketika itu, saksi yang hendak beraktivitas di sekitar sumur mendengar sesuatu dari dalam sumur," kata Kabid Pemadam Kebakaran Lamongan, Amrih kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Tak berselang lama, saksi mengecek dan melihat ke dalam sumur 15 meter itu. Saksi kaget karena ada seorang pria berada di dasar sumur.

Saksi yang tak kuasa menolong korban, akhirnya memberitahu warga sekitar dan ada yang melapor ke petugas Damkar. "Enam petugas Damkar dari Korwil Paciran berangkat menuju lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, dan tiba di lokasi pada pukul 16.15 WIB," ujarnya.


Sekitar 45 menit kemudian, korban bisa dievakuasi. Amrih menyebut, tidak ada saksi yang melihat bagaimana korban jatuh ke sumur tersebut.

"Kami menggunakan peralatan untuk turun ke dalam sumur tersebut dan mengangkat korban," jelasnya.

Usai diselamatkan, korban kemudian mendapat perawatan medis. "Alhamdulillah proses evakuasi penyelamatan ODGJ ini berjalan aman dan lancar. Lalu petugas kembali ke Mako pukul 18.30 WIB," pungkasnya.

(sun/bdh)