Pose 'Lampu Merah Lampu Hijau' Bareng Boneka Squid Game di Surabaya

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 18:56 WIB
boneka squid game
Wara berpose 'Lampu Merah Lampu Hijau' bersama boneka Squid Game (Foto: Esti Widiyana)

Dick juga ingin membuat Surabaya, khususnya di Jalan Tunjungan menjadi lebih ramai tetapi tetap dengan protokol kesehatan. Namun, tema halloween dan Squid Game ini tidak menjadi konsep selamanya untuk kafe dan restorannya nanti.

"Ini cuma halloween aja. Bisa jadi mengikuti tren, natal bisa jadi ada something natal, lebaran juga. Karena tempat ini juga lama kosong, kita inginnya ada bangunan tua pas halloween ngangkat konsep gini. Kita minta pengertian dari masyarakat. Tempat yang dibuka juga bakal rame. Prokes diharapkan diterapkan oleh masyarakat sendiri. Dipasang sampai setelah halloween," jelasnya.

Salah satu warga Surabaya yang berfoto dengan boneka Squid Game, Michelle Januardi (23) mengaku tak menyangka boneka anak perempuan ini ada di Kota Pahlawan. Ia yang melintas dan baru tahu pun langsung mengabadikan momen tersebut.

"Soalnya nonton filmnya, terus ga nyangka ada di Surabaya. Pas awal lucu, begitu tahu bisa noleh serem juga sih. Tahu pas lewat," kata Michelle.

Di serialnya, boneka ini ada dalam permainan 'Lampu Merah Lampu Hijau'. Di permainan ini, boneka tersebut mengucapkan 'Mugunghwa kochi pieotsumnida,' yang artinya Bunga Mugunghwa telah bermekaran.

Jika lampu menyala hijau, maka peserta bisa melangkah menuju garis finish. Namun jika lampu sudah menyala merah tetapi peserta tetap bergerak, maka peserta itu akan ditembak mati.


(iwd/iwd)