Nggak Seram, Boneka Squid Game di Surabaya Malah Jadi Objek Foto Warga

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 19:33 WIB
boneka squid game
Boneka Squid Game di Jalan Tunjungan (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Serasa ada permainan 'Squid Game' di Surabaya. Itu karena boneka yang ada di Squid Game episode pertama berdiri di kawasan pertokoan Jalan Tunjungan.

Bagi yang sudah menonton serial ini, mungkin ada rasa menyeramkan saat boneka berbaju oranye dan berambut pendek berkuncir dua ini berdiri di pelataran Jalan Tunjungan.

Di serialnya, boneka ini ada dalam permainan 'lampu merah, lampu hijau'. Di permainan ini, boneka tersebut mengucapkan 'Mugunghwa kochi pieotsumnida,' yang artinya Bunga Mugunghwa telah bermekaran.

Jika lampu menyala hijau, maka peserta bisa lari menuju garis finish. Namun jika lampu sudah menyala merah tetapi peserta tetap bergerak, maka peserta itu akan ditembak mati. Kemudian jumlah orang yang mati itu akan menambah nominal untuk pemenang yang berhasil menyelesaikan hingga permainan terakhir.

boneka squid gameWarga berfoto bersama boneka Squid Game (Foto: Esti Widiyana)

Dari pantauan detikcom, boneka ini baru didirikan hari ini. Karena kemarin belum terlihat adanya penampakan boneka ini. Di atas boneka yang kepalanya bisa bergerak ke kanan dan ke kiri ini ada tulisan 'Coming Soon'. Boneka ini berdiri di atas tatakannya yang berwarna putih.

Adanya boneka ini menarik perhatian banyak pengendara yang melintas. Bahkan, mereka sengaja berhenti untuk berfoto yang kemudian diunggah ke sosial media. Kebanyakan warga ternyata tidak menganggap seram boneka itu. Tapi ada juga yang menganggapnya tetap seram, namun tetap berfoto bersama boneka tersebut.

Salah satu warga Surabaya, Ika Putri Juwita (32) mengatakan ia dan suaminya mengetahui adanya boneka Squid Game itu sejak sore saat pulang kerja atau saat boneka itu baru dipasang. Kemudian ia kembali lagi mengajak anaknya untuk berfoto.

"Tadi pulang kerja lewat sini, terus ke sini sama anak-anak. Anak-anak juga biasanya lihat di TikTok. Baru tahu hari ini ada, tadi jam 3-an sore baru dipasang," kata Putri kepada detikcom di Jalan Tunjungan, Kamis (7/10/2021).

Putri sendiri sudah melihat serial drama Korea tentang permainan masa kecil ini. Saat melihat di serial dan aslinya, ia merasa boneka itu sama-sama menyeramkan.

"Sudah lihat Squid Game, tapi belum selesai. Kalau yang tahu filmnya pasti seram lihatnya kalau gak tahu ya enggak (serem)," ujar Putri.

Selvy, warga Surabaya yang lain, sengaja berhenti saat melintas karena melihat boneka Squid Game. Ia sengaja berhenti untuk mengabadikan dirinya bersama boneka Squid Game.

"Ya baru tahu, kan aku suka sama dramanya, bagus dan lagi ngehits kan. Ya semoga nantinya orang-orang yang foto gak diusir dan bonekanya ga dirubuhkan," kata Selvy.

(iwd/iwd)