Pencuri CD di Banyuwangi Terekam CCTV, Pelaku Bertopeng Celana Dalam

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 20:14 WIB
pencurian celana dalam di banyuwangi
Aksi pencuri celana dalam di Banyuwangi terekam CCTV (Foto: Dok. Erni)
Banyuwangi -

Teror pencurian celana dalam selama 7 bulan terjadi di Banyuwangi. Pelaku pencurian celana dalam itu terpantau CCTV pemilik rumah, yang sengaja dipasang untuk menjebak pelaku. Terpantau, pelaku pencurian bertopeng celana dalam saat terekam CCTV.

Dalam video rekaman CCTV itu terekam seorang pria kurus bertopeng celana dalam masuk ke halaman rumah warga dengan cara naik ke atas pagar. Kemudian dalam video yang diambil pada pukul 04.23 WIB, pada tanggal 4 September 2021 itu, pelaku mengambil kayu untuk mengambil beberapa celana dalam dan beberapa baju.

Video berdurasi 2 menit 26 detik itu berakhir saat pelaku pencurian celana dalam naik kembali ke pagar dan melarikan diri. Belum diketahui pasti siapa pelaku pencurian celana dalam tersebut.

Krishna Wiyahsa, pemasang CCTV mengaku sengaja memasang CCTV untuk memergoki pelaku pencurian celana dalam. Pelaku diketahui masuk ke pekarangan rumah dan langsung mengambil celana dalam.

"Pencuri itu masuk ke pekarangan rumah selalu malam hari, dugaan saya pencuri itu loncat pagar rumah, terakhir kejadian 4 September lalu," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Pelaku yang diduga memiliki kelainan seksual itu, diketahui melancarkan aksinya sejak tujuh bulan belakangan.

"Perlakuan orang tersebut aneh, kenapa hanya pakaian dalam wanita saja," ujar pria warga Dusun Krajan, Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Banyuwangi ini.

Dirinya khawatir, celana dalam yang dicuri digunakan untuk hal-hal yang membahayakan keluarganya. Karena tidak hanya istrinya, dirinya juga memiliki anak perempuan yang beranjak dewasa.

"Saya takut jika yang diambil dibuat macam-macam karena tidak hanya pakaian istri saya tapi punya anak perempuan saya juga diambil," tandas Krishna.

Pihaknya berharap aparat turun tangan dalam menyikapi permasalahan tersebut. Selain meresahkan, juga dikhawatirkan akan ada korban-korban selanjutnya.

Warga Desa Sempu, Kecamatan Sempu, Banyuwangi digegerkan dengan aksi pencurian celana dalam wanita. Pencurian ini terjadi selama 7 bulan. Tak hanya mencuri, pelaku pencurian iki diduga juga meniduri boneka milik warga. Boneka itu dibelah tempat di tempat kelaminnya (selangkangan(. Warga juga melihat adanya lendir di lubang boneka yang dirusak itu. Diduga pelaku memiliki kelainan jiwa.

(iwd/iwd)