16 Kecamatan Zona Hijau, Pasien COVID-19 di RSUD Lamongan Tinggal Dua

Eko Sudjarwo - detikNews
Selasa, 05 Okt 2021 13:39 WIB
Sebanyak 16 dari 27 kecamatan di Lamongan berstatus zona hijau. Sementara 11 kecamatan lainnya zona kuning atau zona risiko rendah.
Peta zonasi COVID-19 di Lamongan/Foto: Istimewa
Lamongan -

Sebanyak 16 dari 27 kecamatan di Lamongan berstatus zona hijau COVID-19. Sementara 11 kecamatan lainnya zona kuning atau zona risiko rendah.

Sekretaris Kabupaten Lamongan M Nalikan mengatakan, itu seperti dalam data yang ada di Satgas COVID-19 Lamongan saat ini. Yang zona hijau yaitu Kecamatan Sukorame, Bluluk, Modo, Kedungpring, Sugio, Mantup, Kembangbahu, Tikung, Sarirejo, Pucuk, Deket, Glagah, Karangbinangun, Maduran, Solokuro dan Paciran.

"Sebelas kecamatan yang berada di zona kuning itu di antaranya adalah Kecamatan Ngimbang, Sambeng, Babat, Sukodadi, Lamongan Kota, Turi, Kalitengah, Karanggeneng, Sekaran, Laren dan Brondong," kata M Nalikan kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Nalikan mengungkapkan, di Lamongan sudah tidak ada lagi kecamatan dengan status zona oranye dan zona merah. Dari 474 desa/kelurahan di Lamongan, ada 458 desa atau 96,62 persen yang berstatus sebagai desa hijau.

Lalu 15 desa atau 3,16 persen berstatus desa kuning dan satu desa berstatus desa oranye. Tidak ada lagi desa di Lamongan yang berstatus zona merah.

"Untuk RT berstatus zona hijau ada sebanyak 7.284 RT atau 99,77," terangnya.

Informasi yang dihimpun dari RSUD dr Soegiri Lamongan, saat ini tinggal 2 pasien COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi. "Kami berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dengan pola hidup yang sehat," imbau Humas RSUD dr Soegiri Lamongan, Budi Wignyo.

(sun/bdh)