Mengunjungi Wisata Bukit Soeharto di Ponorogo

Charolin Pebrianti - detikNews
Sabtu, 02 Okt 2021 14:47 WIB
Wisata Bukit Soeharto berada di Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Meski baru dibuka tahun 2020, bukit 7 hektare ini sudah banyak dikunjungi wisatawan.
Wisata Bukit Soeharto/Foto: Charolin Pebrianti/detikcom
Ponorogo -

Wisata Bukit Soeharto berada di Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Meski baru dibuka tahun 2020, bukit 7 hektare ini sudah banyak dikunjungi wisatawan.

Di lokasi ini, selain ada Patung Soeharto, juga ada beberapa gazebo, taman bermain anak, rest area, food court dan taman bunga. Juga ada pemandangan pegunungan yang menjadi daya tarik.

"Bukit Soeharto ini baru dibuka tahun 2020 lalu," tutur Ketua Pengelola Bukit Soeharto, Wahyu Bintoro kepada wartawan, Sabtu (2/10/2021).

Patung Soeharto berdiri kokoh di Ponorogo. Tepatnya di wisata Bukit Soeharto, Desa Biting, Kecamatan Badegan.Patung Soeharto di Wisata Bukit Soeharto/ Foto: Charolin Pebrianti/detikcom

Wahyu menambahkan, biasanya sebelum PPKM, buka pukul 08.00 hingga malam hari. Namun saat ini pihaknya belum mau membuka wisata secara resmi, karena mematuhi aturan PPKM. Tapi jika ada yang tiba-tiba datang, tetap dipersilakan masuk.

"Ke depan kita ada home stay dan contoh pertanian yang kita tawarkan," imbuh Wahyu.

Wisata Bukit Soeharto berada di Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo. Meski baru dibuka tahun 2020, bukit 7 hektare ini sudah banyak dikunjungi wisatawan.Wisata Bukit Soeharto/ Foto: Charolin Pebrianti/detikcom

Wahyu pun berharap PPKM tidak diperpanjang lagi, dan dia bisa segera membuka kembali Bukit Soeharto. Agar UMKM yang sudah ada di dalam lokasi wisata segera bisa berjalan.

"Tidak ada PPKM, segera buka dan lancar. Banyak UMKM di sini, juga menggantungkan di sini, karyawan menunggu untuk buka lagi," papar Wahyu.

(sun/bdh)