Penggemar NCT Diminta Tetap Prokes Saat Foto Depan Videotron di Surabaya

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 22:09 WIB
Banyak penggemar Boyband NCT, yang foto-foto dengan background videotron di depan Plaza Surabaya. Mereka diingatkan untuk tetap prokes.
Satgas COVID-19 mengawasi penggemar NCT yang foto-foto/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya -

Banyak penggemar Boyband NCT, yang foto-foto dengan background videotron di depan Plaza Surabaya. Mereka diingatkan untuk tetap prokes.

Ada NCT dalam videotron tersebut. NCT merupakan boyband asal Korea Selatan yang comeback dengan Album Sticker. Sehingga banyak penggemar yang foto-foto.

Wakil Sekretaris Satgas COVID-19 Surabaya Irvan Widyanto mengatakan, pihaknya tidak melarang masyarakat untuk berfoto-foto. Akan tetapi jangan sampai melanggar protokol kesehatan.

"Kita tidak melarang, hanya saja ketika mengabaikan prokes, itu yang kita khawatirkan. Makanya kita bukan membubarkan, kita mengingatkan untuk tetap prokes, jaga jarak, jangan berkerumun, apa lagi lepas masker," kata Irvan kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Pada Selasa (28/9), petugas Satgas COVID-19 sempat mengingatkan para penggemar NCT. Sebab, banyak orang yang berfoto-foto. Pihaknya mengantisipasi kerumunan.

"Kita sendiri kaget, ada di videotron muncul, mereka menggunakan momen berfoto, kalau 1-2 orang kita toleransi karena kesenangan banyak orang. Tapi kalau tidak menjaga jarak akhirnya kita ingatkan," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau penyelenggara dan pemilik videotron, supaya tidak menayangkan sesuatu yang bisa menimbulkan kerumunan. Atau tidak menayangkan dalam waktu lama, supaya tidak menyebabkan kerumunan.