Warga Satu RT di Lumajang Diteror Ular Kobra

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 18:50 WIB
Warga RT 02 RW 19, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang diteror ular kobra. Teror itu sudah berlangsung sejak dua hari lalu.
Warga dan petugas membersihkan semak-semak untuk mengusir ular kobra/Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom
Lumajang -

Warga RT 02 RW 19, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan/Kabupaten Lumajang diteror ular kobra. Teror itu sudah berlangsung sejak dua hari lalu.

Menurut warga, ular kobra tersebut masuk ke dalam rumah. Hingga saat ini, warga sudah menangkap 5 ular kobra.

"Ular kobra masuk ke permukiman warga ini terjadi sekitar 2 harian. Warga resah karena ular masuk ke rumah warga," ujar salah seorang warga Kelurahan Citrodiwangsan, Husnan, kepada detikcom, Rabu (29/9/2021).

Ular kobra tersebut diduga berasal dari semak belukar di sekitar rumah warga. Yang sudah ditangkap merupakan ular kobra anakan. Sementara induknya belum tertangkap.

"Ular yang berhasil ditangkap warga jenisnya ular kobra. Untuk induk ular masih belum tertangkap, hanya anakan saja. Tapi sementara ini belum ada warga yang digigit," ujar Ketua RT 02, Imron.

Maka dari itu, warga melapor ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lumajang. Petugas dari Koramil dan Pemadam Kebakaran Lumajang diterjunkan guna membantu warga menangkap ular kobra yang meresahkan tersebut.

Banyaknya semak belukar dan selokan yang tertutup menjadi kendala untuk menangkap ular tersebut. "Sementara yang berhasil ditangkap hanya anakan saja untuk induknya belum. Kesulitannya banyak semak belukar dan selokan yang tertutup mungkin larinya ke selokan," ujar Danru PMK Lumajang, Supriyo.

Warga sekitar pun memutuskan untuk membersihkan semak-semak di lingkungan rumah mereka dan membakarnya. "Harapannya ular kobra tersebut segera pergi," pungkas Imron.

Simak Video: Warga Lumajang Resah dengan Teror Ular Kobra, Sering Masuk Rumah!

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)