Sarang Ular King Kobra di Sekolah Banyuwangi Berisi 20 Telur Siap Menetas

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 15 Sep 2021 12:59 WIB
ular kobra di sekolah di banyuwangi
20 Butir telur king kobra yang ditemukan petugas damkar (Foto: Dok. Damkar Banyuwangi)
Banyuwangi -

Sarang ular king kobra ditemukan di sebuah sekolah di Banyuwnagi. Selain ularnya, ditemukan juga telur dari raja ular tersebut.

Tak tanggung-tanggung, ada 20 telur ular king kobra yang ditemukan. Petugas damkar Banyuwangi menyebut telur-telur itu siap menetas.

"Saya periksa di lokasi yang ditunjuk adanya ular itu, yang saya temukan sarang dan telur 20 butir," ungkap Aden, petugas Damkar Banyuwangi kepada detikcom, Rabu (15/9/2021).

Damkar Banyuwangi sendiri dipanggil untuk menangani temuan sarang king kobra itu. Sarang ular king kobra itu sendiri ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Al A'la di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Awalnya yang menemukan adalah pihak sekolah yang bekerja bakti hendak membangun ruang kelas. Mereka kaget dengan kemuculan ular king kobra saat memindah dan membongkar tumpukan genteng di samping gedung sekolah.

"Jadi ada tukang kebun bersama empat orang temannya hendak memindah genteng, tiba-tiba mereka disambut oleh seekor ular yang berdiri kurang lebih tingginya satu meter," kata Marhaban (52), salah seorang guru di MI.

Menurut Marhaban, ular itu ukuran tubuhnya sebesar lengan tangan orang dewasa.

"Ular yang kemarin ditemukan itu panjangnya kira-kira 2 meter, kalau lingkar badan sebesar lengan tangan saya," ujar Marhaban.

Lihat juga video 'Evakuasi Kobra di Probolinggo Berlangsung Dramatis, Tembok Dibongkar!':

[Gambas:Video 20detik]