Optimisme Jatim untuk Jadi Juara Umum di PON XX Papua

Esti Widiyana - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 14:46 WIB
Kontingen Jatim menargetkan jadi juara umum pada PON XX Papua. Maka dari itu, kontingen Jatim harus bisa menyabet 136 medali emas.
Pemberangkatan 34 atlet dan 11 pelatih/Foto: Tangkapan Layar

Selain itu, ada 61 atlet dari Unesa yang masih berstatus mahasiswa, aktif turun membela Kontingen Jatim pada PON XX Papua. Sebagian dari mereka ada yang sudah berangkat dan sebagian lagi baru diberangkatkan. Mereka akan berlaga pada 18 cabang olahraga.

Rinciannya, tiga atlet cabor pencak silat, tiga atlet cabor voli pantai, dua atlet cabor sepak bola. Kemudian delapan atlet untuk cabor bola tangan, dua atlet cabor renang indah, dan lima atlet cabor muathai.

Sementara itu ada dua atlet di cabor karate, satu atlet cabor Panjat Tebing, dua atlet untuk cabor Menembak, lima atlet untuk cabor atletik, satu atlet cabor sepak takraw. Lalu tiga atlet cabor renang, empat atlet cabor hockey, satu atlet cabor gulat, lima atlet cabor anggar, juga lima atlet cabor taekwondo, delapan atlet cabor dayung dan satu atlet cabor angkat besi.

"Kalian adalah putra-putri terbaik Jatim, dan kalian pasti bisa. Nikmatilah pertandingan dan berlagalah dengan nyaman tanpa beban. Enjoy aja. Berlatihlah seperti kamu bertanding, dan bertandinglah seperti kamu berlatih," pesannya.


(sun/bdh)