KPK Periksa 5 Pj Kades soal Kasus yang Menyeret Bupati Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Senin, 27 Sep 2021 13:57 WIB
KPK menggeledah 5 kantor dinas di Pemkab Probolinggo. Senin (27/9/2021). Sehingga petugas KPK dibagi menjadi 4 tim. Dinas Perumahan, kawasan Permukiman dan Pertanahan.
Mapolres Probolinggo Kota/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

KPK menggeledah 5 kantor dinas di Pemkab Probolinggo, Senin (27/9/2021). Selain itu, KPK juga memeriksa 5 Pj kepala desa.

Pantauan detikcom, yang diperiksa yakni Sri Sukarsih, Pj Kepala Desa Jambangan, Kecamatan Besuk. Lalu Hendrik Wiyoko, Pj Kepala Desa Pakel, Kecamatan Sukapura. Kemudian Mohamad Yunus, Pj Kepala Desa Kedung Supit, Kecamatan Wonomerto. Sutik Mediantoro, Pj Kepala Desa Sebaung Kecamatan Gending dan Yono Wiyanto, Pj Kepala Desa Sukodadi Kecamatan Paiton.

Pemeriksaan dilakukan di Kantor Polres Probolinggo Kota. Pemeriksaan tersebut masih terkait kasus jual beli jabatan Pj Kades yang menyeret Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari. Di mana KPK sudah menetapkan 22 tersangka dan ditahan di Rutan KPK.

Selain memeriksa saksi-saksi, hari ini KPK juga menggeledah 5 kantor dinas di Pemkab Probolinggo. Yang digeledah yakni Kantor Dinas Sosial, Kesbangpol Linmas dan Diskoperindag Pemerintah Kabupaten Probolinggo di Jalan Ahmad Yani. Lalu Dinas Perhubungan di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Probolinggo. Satu lagi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Petugas KPK masuk ke 5 kantor dinas tersebut tepat pukul 09.45 WIB. Pantauan detikcom, di Dinas Perhubungan ada 3 mobil petugas KPK, yang dijaga polisi bersenjata lengkap.

Lalu ada 6 mobil di Dinas Sosial, Diskoperindag dan Kesbangpol Linmas. Serta satu mobil terparkir di halaman Mapolres Probolinggo Kota.

Lihat video '8 Jam Lebih KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo, Apa Hasilnya?':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)