Gowes Langgar PPKM Level 3, Kapan Wali Kota Malang Sutiaji Diperiksa?

- detikNews
Senin, 27 Sep 2021 13:49 WIB
Rombongan Gowes Pemkot Malang Paksa Masuk Pantai Malang Selatan
Gowes Walkot Malang dan jajaran yang diduga langgar PPKM level 3 (Foto: Istimewa)
Kota Malang -

Pemeriksaan maraton digelar Polres Malang untuk mengungkap pelanggaran PPKM gowes Wali Kota Sutiaji bersama jajarannya. Lalu, kapan Wali Kota Sutiaji dipanggil untuk pemeriksaan?

Sebelumnya, Sutiaji menyatakan pihaknya menghormati proses hukum yang tengah berjalan. Sutiaji menyanggupi hadir jika dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

"Untuk proses-proses hukum walaupun belum ada surat resmi, kalau dimintai keterangan, maka saya sampaikan saya akan proaktif saya akan datang ke sana, dan ditunjukkan hak-hak kewajiban kita sebagai warga negara dijunjung tinggi," ungkap Sutiaji di gedung DPRD Kota Malang, Kamis (23/9/2021).

"Saya akan datang kesana (Polres Malang), tentu kami akan proaktif, Insya Allah, Senin katanya sampai sekarang belum ada konfirmasi," sambungnya.

Pantauan detikcom di Satreskrim Polres Malang tak nampak digelar pemeriksaan terhadap ASN Pemkot Malang maupun Wali Kota Sutiaji hari ini.

Sutiaji sendiri menegaskan, jika hari ini dirinya tak menerima undangan untuk pemeriksaan di Polres Malang. "Ngga mas," jawab Sutiaji melalui pesan WhatsApp, Senin (27/9/2021), siang.

Informasi yang dihimpun detikcom, penyidik Satreskrim Polres Malang tengah melakukan gelar perkara soal kasus ini di Polda Jatim.

Lihat juga video 'Viral Rombongan Gowes Walkot Malang ke Pantai Selatan':

[Gambas:Video 20detik]



(Muhammad Aminudin/iwd)