Disbudpar Banyuwangi Sabet Penghargaan Spesial Mention Award dari MarkPlus Inc

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 18:45 WIB
disbudpar banyuwangi
Foto: Tangkapan layar
Banyuwangi -

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi (Disbudpar Banyuwangi) mendapatkan penghargaan Spesial Mention Award dalam ajang bergengsi Planet Tourism Indonesia (PTI). Penghargaan itu diberikan di ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan penyedia jasa konsultasi, riset, edukasi, dan acara pemasaran wisata, MarkPlus Inc.

Disbudpar Banyuwangi didapuk sebagai instansi pemerintah yang masuk nominasi dengan dibidang Inovasi Program Promosi Produk Kuliner dan Merchandise (PPKM), yang diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 22-23 September 2021.

Kepala Disbudpar Banyuwangi, M Yanuarto Bramuda mengatakan saat ini pihaknya terus menggenjot terciptanya inovasi yang bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan wisata dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Adanya penghargaan ini dapat memperkuat kabupaten Banyuwangi tentang inovasi, Karena MarkPlus telah memberikan penilaian tentang apa yang sedang kita kerjakan memiliki dampak baik bagi masyarakat," kata Bramuda, Sabtu (25/9/2021).

"Bukan hanya menghitung tentang perkembangan pariwisata dan ekonomi, tapi benar-benar memberikan pelayanan bagi para pemilik usaha dan wisata di masa pandemi COVID-19," lanjutnya.

Masih Bramuda, pada program promosi produk kuliner dan merchandise ini pihaknya akan ikut serta dalam mempromosikan dan memberikan edukasi kepada para pelaku usaha tentang pemasaran di dunia digital.

"Kita akan bantu para pelaku ekonomi kreatif untuk melakukan marketing, foto, hingga packaging," ujar Bramuda.

Dirinya juga menambahkan, pada tahun 2020 lalu Disbudpar Banyuwangi telah mendapatkan penghargaan dalam nominasi Marketeer Of Year.

Tak Lupa pula dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang baik antara seluruh lapisan masyarakat serta kerja keras seluruh stakeholder yang ada di lingkungan Disbudpar Banyuwangi.

Hingga akhirnya Banyuwangi berhasil mendapatkan penghargaan Spesial Mention Award pada tahun 2021 ini. Untuk itu, Disbudpar Banyuwangi akan terus berupaya membantu agar ekonomi masyarakat di Bumi Blambangan bisa normal kembali.

"Terima kasih kepada Pokdarwis, masyarakat dan seluruh yabg mendukung Pemkab Banyuwangi dalam hal memajukan pariwisata di Banyuwangi," pungkasnya.

(iwd/iwd)