54 Pengusaha Jatim dan DIY Bertemu, Belasan Kontrak Bisnis Tercipta

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 15:07 WIB
Pemprov Pertemukan Pengusaha Jatim-DIY, Match Making Usaha Berbuah Kontrak Bisnis
Foto: Hilda Meilisa Rinanda

"Alhamdulillah kemarin itu langsung ada 12 pelaku usaha kita yang saling taken contract dengan pelaku usaha DIY. Ada yang tanda tangan MoU untuk peningkatan usaha suplai bawang merah, biji edamame sisa ekspor untuk produksi granola, suplier bahan baku porang, olahan makanan frozen, dan banyak lagi," jelasnya.

"Ini sinyal positif bahwa mereka mendapatkan bisnis baru, market baru, yang kita harapkan menjadi potensi usaha yang memajukan mereka masing-masing," tambah Aris.

Di kesempatan ini, Aris menyebut pihaknya ingin memajukan sektor usaha kecil dan menengah dalam mewujudkan Jatim Bangkit. Diketahui, usaha kecil dan menengah di Jatim menopang 57,25 persen PDRB daerah.

Sehingga di masa pandemi saat ini, memberikan dorongan UMKM agar terus maju dan berkembang menjadi upaya yang diandalkan. Agar mereka juga memiliki akses pasar yang lebih luas, sehingga omzet meningkat, keuntungan meningkat, maka kesejahteraan juga akan meningkat.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan dan nanti juga akan disinergikan dengan OPD terkait seperti misalnya melalui Misi Datang dan Investasi, sehingga lebih masif menumbuhkan ekonomi daerah," ujar Aris.

"Sebab kita tidak akan tahu apa yang menjadi kebutuhan suplai-demand antar satu daerah dengan yang lain yang bisa kita isi, jika tidak saling bertemu dan berdiskusi satu sama lain," pungkasnya.


(hil/fat)