Pria di Blitar yang Tewas Bersimbah Darah Diduga Dibunuh Teman Pesta Miras

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 14:02 WIB
Warga Desa Babadan, Kecamatan Wlingi menemukan seorang pria bersimbah darah terkapar di jalan. Tak lama berselang, pria itu mengembuskan napas terakhir.
Evakuasi pria tewas bersimbah darah/Foto: Istimewa (dok.Polres Blitar)

Sekitar pukul 23.30 WIB, MZA dan AJ pulang ke rumahnya. Saat mereka berboncengan motor masuk gang, mereka melihat FR dan korban tiba di pinggir jalan yang masuk wilayah Kelurahan/Desa Babadan. MZA menemui korban sambil membawa sebilah pisau.

"Keterangan saksi AJ, dia melihat posisi MZA di belakang korban. Tangan kanannya memegang leher korban serta tangan kiri memegang pisau dan mata pisau tersebut ditempelkan di leher korban. MZA tampak melukai leher korban hingga terlihat keluar darah segar," beber AKP Ardyan, Jumat (24/9/2021).

Korban, lanjut dia, berusaha melepaskan pisau dari tangan MZA. Setelah terlepas dari pegangan MZA, korban lari ke arah barat, berjarak 200 meter. Lalu tergeletak di bahu jalan depan rumah Amirul Supramono. Amirul yang tak berani menolong melaporkan ke polisi, selang beberapa saat nyawa korban melayang.

"Keterangan semua saksi mengerucut pada satu nama. Pelaku (pembunuhan) diduga MZA saat ini kabur dan masih kami buru keberadaannya," pungkasnya.


(sun/bdh)