KPK Bawa Dua Koper Usai Geledah Kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 21:33 WIB
KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo. Ada 3 ruang yang digeledah.
KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo, Kamis (23/9/2021). Penggeledahan berlangsung sekitar 8 jam.

Usai melakukan penggeledahan, petugas KPK keluar dari kantor Dinas PUPR dengan membawa dua koper. Tidak diketahui apa isi dari koper tersebut. Apakah berupa dokumen, atau barang bukti lain.

Penggeledahan dimulai pukul 09.30 WIB. Ada 3 ruang yang digeledah, yakni Ruang Bina Marga, Ruang Bidang Penataan Ruang dan Ruang Kepala Dinas PUPR.

Ada 7 mobil yang keluar dari kantor Dinas PUPR usai penggeledahan. Penggeledahan dikawal petugas Sabhara dari Polres Probolinggo Kota. Barang hasil penggeledahan juga dititipkan ke Mako Polres Probolinggo Kota.

Belum ada pernyataan dari petugas KPK maupun Dinas PUPR terkait penggeledahan itu. Penggeledahan ini diduga masih terkait kasus jual beli jabatan kades yang menjerat Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Sebelumnya, KPK juga melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo. Pemeriksaan itu masih terkait kasus jual beli jabatan kades yang menjerat Bupati Probolinggo.

(sun/bdh)