KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 13:54 WIB
KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo. Selama penggeledahan, pintu masuk kantor tersebut disegel.
KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo. Selama penggeledahan, pintu masuk kantor tersebut disegel.

Mobil rombongan petugas KPK sampai sekitar pukul 09.30 WIB. Total ada 4 MPV yang masuk kantor Dinas PUPR.

Tukang becak yang biasa mangkal di depan kantor Dinas PUPR, Mahmudi mengatakan, usai mobil rombongan KPK masuk, pintu depan langsung dijaga personel kepolisian yang membawa senjata lengkap.

"Iya tadi yang masuk 4 mobil, petugas turun langsung masuk dan polisi menutup pintu. Polisi bersenjata lengkap. Nggak tahu kalau itu petugas KPK," ujar Mahmudi, Kamis (23/9/2021).

Pintu masuk disegel selama penggeledahan. Para ASN yang berdinas di PUPR tidak boleh keluar dari kantor untuk sementara.

Hingga berita ditulis, petugas KPK masih di dalam melakukan penggeledahan. Apakah penggeledahan ini masih terkait kasus jual beli jabatan kades yang menjerat Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari?

Sebelumnya, KPK juga melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo. Pemeriksaan itu masih terkait kasus jual beli jabatan kades yang menjerat Bupati Probolinggo.

(sun/bdh)