Ini Perumahan Astuti di Bojonegoro yang Dibangun untuk Fasilitasi Polisi

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 19:51 WIB
polres bojonegoro
Peletakan batu pertama Perumahan Astuti Indah Residence (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Perumahan Astuti Indah Residence untuk rumah personel polisi dibangun Polres Bojonegoro. Pembangunan perumahan untuk anggota polisi ini mendukung program Kapolri dan Kapolda Jatim dalam memfasilitasi personel Polri dan ASN untuk memiliki rumah tinggal.

Untuk tahap awal, ada 19 unit rumah dan satu minimarket yang dibangun. Sementara luasan tanah untuk pembangunan seluas 2545 meter persegi yang terletak di Jalan KH Manshur Ledok Wetan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengatakan pihaknya sudah jauh hari mempersiapkan tempat atau lokasi pembangunan perumahan ini. Lokasi ini tidak begitu jauh dari kantor Polres Bojonegoro.

polres bojonegoroKapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia (Foto: Ainur Rofiq)

"Perumahan menjadi salah satu kebutuhan manusia dan hakekat dari kesejahteraan anggota ada sandang pangan dan papan," kata Pandia usai peletakan batu pertama Perumahan Astuti Indah Residence, Kamis (23/9/2021).

Pandia mengatakan perumahan ini sengaja diberi nama Astuti Indah Residence karena Astuti sendiri memiliki makna yakni Agunge Sikap Tulung Tinulung. Sehingga tidak mempersulit bagi anggota yang ingin memiliki hunian dengan jarak yang dekat dengan jalan raya dan tempat kerjanya.

Pandia terus berupaya meningkatkan penyediaan perumahan bagi anggota Polri maupun ASN di lingkungan Polri.

"Perumahan Astuti Indah Residence ini disediakan dengan type 45 dengan jumlah 19 unit rumah huni dan 1 minimarket. Untuk luas tanah secara keseluruhan 2.545 meter persegi. Akses jalan raya dan dekat tempat kerja," kata Pandia.

Pandia mengucapkan terima kasih kepada pihak perbankan yang telah menjadi mitra yang baik dalam masalah angsuran perumahan.

(iwd/iwd)