14 Pejabat Pemkot Malang Diperiksa Polisi soal Gowes Walkot Sutiaji Saat PPKM

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 18:25 WIB
gowes bersama wali kota malang sutiaji diperiksa di polres malang
Pelanggar PKKM saat gowes bareng Wali Kota Sutiaji diperiksa (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Proses penyelidikan dugaan pelanggaran PPKM gowes bareng Wali Kota Malang Sutiaji di Pantai Kondang Merak terus bergulir. Hari ini, 10 pejabat di lingkungan Pemkot Malang menjalani pemeriksaan di Mapolres Malang.

Dari 10 orang tersebut, satu di antaranya adalah Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito. Total yang sudah menjalani pemeriksaan di kantor polisi 14 orang.

Seperti halnya ASN yang menjadi peserta gowes, Donny diperiksa di Unit 1 Tindak Pidana Umum Satreskrim Polres Malang. Usai pemeriksaan Donny mengaku, pemanggilan dirinya terkait kegiatan di Pantai Kondang Merak, Minggu (19/9/2021).

"Tadi ada 20 pertanyaan, seputar waktu kita di Kondang Merak. Mulai keberangkatan sampai kepulangan," beber Donny kepada wartawan di Mapolres Malang Jalan Ahmad Yani, Kepanjen, Kamis (23/9/2021).

Donny mengaku, pemeriksaan hari ini tidak begitu banyak menghadirkan saksi. Karena pihaknya ingin mengajukan izin soal jadwal pemeriksaan. Lantaran bersamaan dengan rapat paripurna.

"Saya tadi sebenarnya mau izinkan teman-teman. Karena tadi kan habis paripurna, cuma sekalian di sini ya sudah wes. Sekalian dimintai keterangan," ujar mantan Camat Kedungkandang ini.