Polisi Sudah Periksa Wabup Bojonegoro Soal Aduannya Terhadap Bupati

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 13:12 WIB
polres bojonegoro
Wabup Wawan telah menjalani pemeriksaan di Polres Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengadukan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Wabup Wawan, panggilan Budi, sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Bojonegoro.

"Iya benar saya telah diperiksa sebagai pelapor atas pengaduan yang bebeberapa waktu lalu kami layangkan," ujar Wabup Wawan saat dikonfimasi detikcom, Kamis, (23/9/2021).

Wabup Wawan mengaku dirinya dipanggil untuk menjalani pemeriksaaan pada 14 Sepetember 2021. Wabup Wawan menyebut dirinya telah menjawab sekitar 30 pertanyaan dari penyidik saat dilakukan pemeriksaan. Pertanyaan itu berkisar seputar kronologi kejadian dalam percakapan di grup WhatsApp.

"Ada sekitar 30 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik, ya seputar obrolan di grup WA yang terjadi saat itu," kata Wabup Wawan.

Terkait dengan surat pengaduan yang dilayangkan ke polisi, Wabup Wawan mengklaim pengaduan itu tentunya sudah menjadi laporan polisi karena dirinya telah menjalani pemeriksaan oleh petugas.

"Tentunya kalau saya sudah dimintai keterangan oleh petugas polisi, berarti ini sudah menjadi laporan polisi," sebut Wabup Wawan.

Lihat juga video 'Kronologi OTT Bupati Koltim Hingga Ditetapkan Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]